ASPHURINDO Gelar Dialog Interaktif dan Buka Puasa Bersama

Metroheadline.id Jakarta – Bertempat di Al Jazeera Resto, Jakarta Timur, ASPHURINDO (Asosiasi Pelaksana Haji, Umrah dan Inbound Indonesia) menggelar Dialog Interaktif dan Buka Puasa Bersama dengan sejumlah Stakeholder pada Rabu(07/06/2017) kemarin.

Ketua Umum ASPHURINDO, Syam Resfiadi menyampaikan, “kegiatan ini rutin kami lakukan untuk mempererat silaturahmi ASPHURINDO kepada para anggota dan stakeholder pelaksana haji dan umrah, selain itu pada hari ini ASPHURINDO juga menjalin sejumlah MOU dengan pihak Bank Muammalat dalam hal sistem pembayaran Haji Khusus juga dengan pihak JalanHalal.com dan Umrohzone.com untuk pemasaran online,” ungkap Syam.

Dalam sambutannya, Syam juga menambahkan, “sebagai program ASPHURINDO kepada anggota, tak hanya konsorsium Umrah, ASPHURINDO juga telah bekerjasama denga PT. Pesona Arafah dalam hal pelaksanaan konsorsium haji khusus,” tambah Syam.

Dalam kesempatan itu, turut pula hadir Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Dirjen Kemenag, Muhajirin Yanis sebagai salah satu pembicara.

Disinggung terkait maraknya pemberitaan pungutan liar asosiasi haji dan umrah, Muhajirin mengatakan,”kita tidak mengurusi hal itu, dengan asosiasi kita hanya bermitra, dan itu urusan bisnis mereka dan kita tidak masuk kesitu, hanua sebagai pemerintah kita tidak memperkenankan pungutan yang tidak berdasar itukan tidak boleh, soal pungli atau tidak, kita tidak bisa menilai, hanya kita minta untuk tidak ada pembebanan kepada para jamaah yang tidak berdasar, tapi kalo selama ini kan itu urusan mereka adanya kesepakatan asosiasi dan anggotanya,” kata Muhajirin.

Related posts

Leave a Comment