Keluarga Besar PMI DKI Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama

Metroheadline.id Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar safari Ramadhan bersama asisten deputi di kantor PMI jln kramat Raya 58 Jakarta Pusat. Kegiatan yang diadakan oleh keluarga besar PMI tersebut diadakan dalam rangka memberi santunan kepada 300 anak yatim dan kaum dhuafa dan 100 mantan karyawan PMI.

Dalam acara tersebut hadir ketua PMI Mohamad Ali Reza. Dalam sesi wawancara dengan awak media beliau menyatakan kesiapan PMI dalam menghadapi hari raya mulai dari H -7 hingga H+7 dan sudah memasuki siaga 1, Kesiapan PMI juga ada di setiap titik terminal, stasiun dan pelabuhan-pelabuhan. Arus mudik lebaran hingga arus balik yang dilengkapi dengan ambulans, 1 dokter dan tim medis untuk setiap unit ambulans, Ia memastikan PMI akan selalu ada untuk masyarakat.

Kegiatan yang sama sebelumnya juga sudah dilakukan PMI di 5 wilayah DKI yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Rencananya juga akan digelar pada hari Sabtu, 17 juni 2017 di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Untuk pertama kalinya acara buka puasa bersama dan sholat tarawih dilaksanakan ditempat ini.

Disinggung mengenai pelayanan donor darah dibulan ramadhan ini Ia mengaitkan dengan Fatwa yang dileluarkan oleh MUI bahwa mendonorkan darah di bulan ramadhan tidak membatalkan puasa, tapi justru setiap tetes darah yg kita donorkan akan membantu dan menjadi berkah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, dalam kesempatan itu ketua PMI tersebut mengatakan meski kebutuhan akan darah menurun namun masih tetap tercover dan mencukupi kebutuhan untuk rumah sakit maupun permintaan dari masyarakat. (Lelly)

Related posts

Leave a Comment