Kapolres Jakarta Utara Silaturahmi Dan Safari Jumat Di Masjid Al Alim

Metroheadline.id Jakarta – Pada hari Jum’at tanggal 04 Agustus 2017 pukul. 12.00 wib Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Dwiyono. SiK. MSi melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Jami Al Alim Jl. Sungai Tiram Rt.007/02 Kel. Marunda Kec. Cilincing Jakarta Utara, dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara didampingi pejabat utama, Kapolsek Cilincing dan Wakapolsek Cilincing, bersama Pimpinan Akademi Pelayaran Djadajat H. Nurhadi, para Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama serta waraga masyarakat setempat yang hadir sebanayak sekitar 300 orang jamaah.

Dalam pelaksanaan Sholat Jum’at bertindak selakau Imam / Khotib Ustad Jalail Yusuf, menyampaikan materi Khotbah antara lain :

Kita sama-sama menyakini bahwa tegaknya syariat Islam, didirikan atas 5 dasar yaitu Rukun Islam ada 5 Perkara.

– Yang pertama kita bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi Nabi Muhammad SAW itu urusan Allah.
– Yang ke dua Mendirikan Sholat
– Yang ke tiga Menunaikan Zakat
– Yang ke empat Berpuasa di bulan Suci Ramadhan, dan
– Yang ke lima Menunaikan Haji bagi yang mampu.
Dalam kesempatan Sholat Jum’at Kapolres Metro Jakut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,
Pada kesempatan siang hari ini kita bersyukur kepada Allah SWT, kita bisa melaksanakan Sholat Jum’at Berjama’ah, dan tidak lupa rasa syukur kita atas nikmat sehat yang diberikan kepada kita, Alhamdulillah berkat dukungan dan bantuan warga disini, situasi Kamtibmas di wilayah Marunda Cilincing aman Kondusif.

Saya selaku Kapolres Metro Jakut, mohon kepada warga agar sama-sama menjaga Kamtibmas dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini, kita tahu bangsa kita adalah bangsa yang besar dan majemuk, kalau kita tidak bersatu maka bangsa kita akan terpecah belah, kami juga mengajak kepada jama’ah untuk bisa menjaga keluarga masing-masing dan lingkungan masing-masing, yang terakhir mari kita terus menjalin komunikasi dan Silahturahmi serta budayakan gotong royong.

Selanjutnya Bapak Kapolres Metro Jakut memberikan Sumbangan / Bantuan Infaq Sodhakoh kepada Masjid Jami Al Alim, dilanjutkan dengan ramah tamah. (Ibnu)

Related posts

Leave a Comment