Kapolres Jakarta Utara Mengadakan FGD Untuk Antisipasi Remaja Dari Bahaya Narkoba

Metroheadline.id Jakarta – Pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2017 pukul 09. 30 Wib bertempat di ruang Serbaguna Lantai 6 Polres Metro Jakarta Utara, telah dilaksanakan Sosialisasi Fokus Group Discussion (FGD) dalam rangka antisipasi kenakalan remaja dan bahaya Narkoba kepada siswa-siswi SMK/SMA se Jakarta Utara yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol.Dwiyono.SiK MSi. didmpingi oleh Kasat Binmas AKBP Wahyuni, dihadiri siswa-siswi SMA/SMK sebanyak 125 orang, Narasumber : KBO Sat Res Narkoba AKP Mukhis Kadir. SH. MH, dan Dr. Helmi Hidayat (Dosen UIN Syarif Hidayatullah).Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakut menyampaikan pesan kepada peserta Sosialisasi.

Assalamualaikum Wr. Wb, salam sejahtera buat kita semua pada kesempatan pagi hari ini kita bersyukur kepada Allah SWT, kita bisa berkumpul disini melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan tidak lupa rasa syukur kita atas nikmat sehat yang diberikan kepada kita.
– Jadilah anak-anak yang baik soleh dan sholikah
– Taatilah orang tua
– Jadikan lingkungan Sekolah menjadi rumah kedua yang nyaman
– Jangan sampai menjadi korban penyalahgunaan narkoba
– Jadilah anak yang sukses tetapi jangan melupakan orangtua
Materi bahaya Narkoba oleh AKP Mukhlis Kadir, SH. MH.

Kami dari Sat Res Narkoba Polres Metro Jakarta Utara sangat peduli terhadap peredaran dan bahaya narkotika bagi kita semua, dan mengantisipasi beredarnya narkotika dikalangan generasi muda khususnya para pelajar dan Mahasiswa, bekerjasama dengan Sat Binmas Polres Metro Jakarta Utara dengan menyelenggarakan Sosialisasi Focus Group Discussion (FGD).dengan melibatkan para siswa-siswi SMK dan SMA se wilayah Jakarta Utara, dengan harapan generasi muda kita terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Menyalahgunakan narkotika adalah perbuatan melanggar hukum, akibatnya adalah merusak jaringan syaraf pusat sehingga mengurangi kemampuan tubuh untuk melakukan aktifitas yang membutuhkan koordinasi dan konsentrasi, untuk menanggulangi narkotika di lingkungan kita masing-masing kita harus berperan aktif dalam upaya mencegah terhadap peredaran Narkoba itu sendiri.

Dari sudut padang agama Islam ada beberapa ayat al-Qur’an dan hadits yang melarang manusia untuk mengkonsumsi minuman keras dan hal-hal yang memabukkan, bisa juga dianalogikan sebagai narkoba, dalam perkembangan dunia Islam, khamar kemudian bermetamorfosa dan dalam bentuk yang makin canggih, yang kemudian lazim disebut narkotika atau lebih luas lagi narkoba. (ibnu)

Related posts

Leave a Comment