Dirjen Paud Menggelar Acara Apresiasi Pendidikan Keluarga

Metroheadline.id Jakarta – Penghargaan juga diberikan kepada 10 orang tua hebat, yaitu orang tua yang mampu menjalankan fungsi dan perannya dalam mendidik, mengasuh dan membimbing anak-anaknya sehingga menghasilkan anak-anak yang berkarakter. Salah satu penerima apresiasi pendidikan keluarga untuk orang tua hebat diberikan kepada Ibu Sujiatmi Notomiharjo, yakni ibunda dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

keharmonisan tiga sentra kunci kesuksesan pelaksanaan pendidikan, keluarga, guru dan lingkungan.

Direktur Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemdikbud Harris Iskandar mengatakan keharmonisan tiga sentra kunci kesuksesan pelaksanaan pendidikan, keluarga, guru dan lingkungan.

Hal ini disampaikan Dirjen PAUD dan Dikmas, dalam sambutan pada acara apresisasi pendidikan keluarga kepada para pemenang di Taman Ismail Marzuki, Rabu (9/8). Menurut Harris, penting penguatan tiga sentra itu, karena kenyataan sekarang masih belum terjadi kolaborasi dan tercipta harmonisasi, akibatnya jauh tertinggal dari negara negara maju.

Salah satu bukti tumpulnya kepedulian dalam penguatan pendidikan karena masih berkutat “sekarang sebatas anak saya”.Oleh karena itu, misi besar Ditjen Paud dan Dikmas Kemdikbud hadir untuk menimbulkan kepedulian semua untuk memajukan pendidikan di bumi pertiwi ini. (Ibnu)

Related posts

Leave a Comment