Komando Lintas Laut Militer (KOLINLAMIL) Mengadakan Pergantian Pimpinan

Metroheadline.id – Laksamana Pertama TNI Yudo Margono adalah Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) yang ke 34 yang pada hari ini Senin (9/10) dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. Menerima tongkat komando dan estafet kepemimpinan jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer dari Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan.

Laksamana Pertama TNI Yudo Margono adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke XXXIII/Tahun 1998 dan sebelum mendapat kepercayaan menjadi Pangkolinlamil, beliau berdinas Komando Armada RI kawasan barat (Koarmabar) sebagai Kepala Staf Koarmabar.

Perwira tinggi TNI Angkatan Laut kelahiran Madiun, 26 November 1965 semenjak lulus dari Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan pangkat Letnan Dua, mulai meniti karir penugasan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) diawali dengan penempatannya sebagai Asisten Perwira Divisi (Aspadiv) Senjata Artileri Rudal di KRI YNS 332 tahun 1988, selanjutnya Kadep Ops di KRI Ki Hajar Dewantara 364, KRI Fatahillah 361 sebagai Palaksa hingga menjadi Komandan di beberapa KRI yaitu Komandan KRI Pandrong 801, Komandan KRI Sutanto 877 dan Komandan KRI Ahmad Yani 351.

Selain sukses di beberapa jabatan di KRI Laksamana TNI Yugo Margono telah mendapat kepercayaan menjabat jabatan strategis lainnya diantaranya Komandan Lanal Tual Tahun 2004, Komandan Lanal Sorong Tahun 2008, Komandan Satkat Koarmatim Tahun 2010, Komandan Satkor Koarmatim Tahun 2011 dan menjabat Komandan Kilat Armabar Tahun 2012 serta Paban II Opslat Sops Mabesal Tahun 2014. Sedangkan untuk jabatan perwira tinggi bintang 1, Laksamana TNI Yugo Margono dimulai sebagai Komandan Lantamal 1 Belawan pada Tahun 2015, kemudian dilanjutkan Tahun 2016 sebagai Kepala Staf Koarmabar dan tepat pada hari ini dilantik Kadal sebagai Pangkolinlamil.

Sederet tanda jasa telah diterima dan menempel di dadanya sebagai tanda penghargaan yang diberikan negara karena telah melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melebihi panggilan tugas selama berdinas di TNI AL yaitu Bintang Jalasena Nararya, Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV, Saya Lencana Dwidya Sistha, Kebaktian Sosial, Wira Dharma, Wira Bisa dan Dharma Nusa. (Ibnu)

Tinggalkan Balasan