Sapma PP Melaksanakan Muswil Pertama Serta Pergantian Ketua Baru

Metroheadline.id – Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila DKI Jakarta laksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama untuk memilih ketua baru SAPMA PP DKI Jakarta periode 2017 – 2022. Dalam pemilihan ketua yang baru, terdapat dua kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Hanibaldi sebagai Ketua SAPMA PP yang baru, yaitu Kevin Rouw (Sekjen SAPMA PP) dan Saqil (Pengurus Nasional PP Pusat)

“Saya mengharapkan ini menjadi suatu langkah awal yabg baik untuk organisasi SAPMA PP kedepannya, untuk menghasilkan kader-kader yang berkualitas, mempunyai Sinergitas yang baik serta berkepribadian yang smart dan kompetible, sehingga dapat bersaing dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) lain,” ungkap Kevin Rouw selaku Sekretaris Jenderal SAPMA DKI Jakarta saat ditemui media disela-sela muswil, Minggu (22/l0) di Hotel Puri Denpasar, Kuningan Jakarta.

. “Yang tahu calon- calonnya yakni Steering Comittee (SC) saya hanya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah di atur oleh panitia,” ujar Kevin Rouw.

Bagi dirinya, kepada ketua yang terpilih nanti akan membawa SAPMA lebih baik lagi dan dikenal akan menjadi lebih baik, berjiwa sosial dan dapat berkontrinbusi bagi masyarakat, serta berinergi bersamaa pemerintah untuk menjaga keamanan, khususnya masyarakat di Wilayah DKI Jakarta.

“SAPMA diibaratkan menjadi satu wadah organisasi kader Pemuda Pancasila (PP) agar dapat merubah pardigma masyarakat terhadap Pemuda Pancasila melalui SAPMA dan kegiatan inipun merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Pemuda Pancasila yang ke 58 Tahun dan SAPMA PP yang ke 29 Tahun jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 nanti,” ungkapnya.

Seperti diketahui, SAPMA PP adalah suatu wadah lembaga untuk menghimpun para pelajar dan mahasiswa PP yang masih menuntut ilmu pengetahuan di perguruan tinggi sesuai dengan jenjang karier yang sedang ditekuni saat ini. Selain itu, para SAPMA PP juga sebagai generasi penerus bangsa untuk meneruskan perjuangan bangsa dan pemersatu Bhinneka Tunggal Ika serta menjaga keutuhan Pancasila. (Ibnu)

Tinggalkan Balasan