KPPU Menggelar Diskusi Panel Bertajuk Undang Undang Amandemen

Metroheadline.id – Jakarta, Komisi Pengawas Persaingan Usaha akan menggelar forum persaingan usaha bertajuk Jakarta International Competition Forum (2JICF) untuk kedua kalinya pada 25 Oktober 2017 mendatang.

Mengambil tema “Disruptive Innovation, Competition Policy and Challenges to Emerging Markets,” diharapkan forum ini mampu menangkap berbagai aspirasi sekaligus informasi terkini tentang kondisi perkembangan pasar dengan penggunaan teknologi digital.

Dendy R. Sutrisno, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) KPPU, mengatakan forum ini akan mengulas reaksi pasar terkait penggunaan teknologi digital dalam persaingan usaha.

Tidak hanya itu, forum yang akan diikuti oleh delegasi dari Asean, Jepang, China, Hong Kong, Australia dan lainnya ini, akan diisi dengan beberapa diskusi panel.

“Perwakilan dari iDEA, Gojek, ICLA, CSIS, Mckinsey dan stakeholder lain akan berpartisipasi. Seluruh pembicara tamu dari luar negeri, sudah konfirmasi hadir,” jelas beliau, pada hari ini (17/10).

Melalui penyelenggaran 2JICF ini, KPPU berharap dapat lebih membangun komunikasi antarepmangku kebijakan yang memiliki konsentrasi sama dengan penegak hukum persaingan usaha. Selain itu, dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi KPPU.

Rencananya, forum persaingan usaha yang digelar setiap 2 tahun sekali ini, diselenggarakan pada 24-25 Oktober 2017. (Ibnu)

Tinggalkan Balasan