Muhammadiyah Meresmikan Pusat Koperasi Di Pondok Labu

Metroheadline.id Jakarta – Sejumlah tokoh elit politik menghadiri acara Syukuran Tahun ke-2 Muhammadiyah Ranting Pondok Labu, dan Peresmian Koperasi Syariah Muhammadiyah Business Center di Gedung Graha Adhya Wicaksana Pusdatin Kemhan, Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pada hari Minggu (19/11), tampak Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang hadir menggunakan batik berwarna biru, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang kini Ketua Ranting Muhammadiyah Pondok Labu Din Syamsuddin, Penasihat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, yang juga mantan Ketua MK, Jimly Asshiddiqie, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan lainnya.

Setibanya di dalam gedung, para tamu undangan disambut dengan alunan musik angklung dari para Pemuda Muhammdiyah Ranting Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Din Syamsuddin yang juga Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban, mengapresiasi para petinggi negara yang hadir dalam syukuran dua tahun Muhammadiyah Ranting Pondok Labu sekaligus peresmian Muhammadiyah Business Center (MBC). Melalui koperasi ini, Din berharap dapat membantu memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar.

“Mala kita putuskan pertama kali dilakukan untuk memberikan layanan usaha di bidang ekonomi. Di dekat kita banyak sekali pedagang kecil, maka didirikan lembaga pemberdayaan ekonomi, yang diberi nama Muhammadiyah Business Center (MBC) untuk menghimpun pengusaha-pengusaha Muhammadiyah,” tegas Din.

MBC ini nantinya akan menyediakan tempat grosir sembako, mini market, butik muslimah, dan tempat kuliner. “Inilah yang disebut Muhammadiyah Business Center,” pungkas Din.

Sementara terkait dua tahun berdirinya Muhammadiyah Ranting Pondok Labu yang genap 18 November kemarin, Din bersyukur karena telah turut berkontribusi bagi masyarakat dengan pengajian bulanan, hingga safari ke masjid-masjid.

“Sebelum ada Muhammadiyah di sini, sudah ada Aisyiah (organisasi wanita Muhammadiyah), maka kita putuskan pertama kali dilakukan untuk memberikan layanan usaha di bidang ekonomi,” pungkas Din.

“Untuk warga Jaksel khususnya Cilandak, bisa pergi ke MBS, Muhammadiyah Business Center,” kata Din.

Tinggalkan Balasan