IBEA Resmi Menggelar Award 2017 Di Bidakara

Metroheadline.id Jakarta – Pameran kelistrikan Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2017 resmi digelar Assemblly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (22/11) yang dibuka oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian Harjanto.

Dalam sambutannya, Harjanto menyampaikan, Indonesia saat ini menempati peringkat ke-36 dari 137 negara untuk tingkat daya saing secara global (Global IBEA 2017, Resmi Digel Index) 2017IBEA 2017, Resmi Digelar-2018, sebagaimana dipublikasikan situs World Economic Forum (WEF). Posisi ini naik 5 peringkat dari tahun sebelumya berada di rangking 6.

“Pembangunan ketenagalistrikan menjadi faktor penting dalam naiknya peringkat-peringkat keekonomian Indonesia dimata dunia. Misalnya saja seperti naiknya peringkat daya saing dan pembangunan manufaktur. Peran listrik memang sangat besar bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia kedepannya,” terangnya.

Seperti diketahui katanya, posisi daya saing Indonesia secara internasional sudah naik dari posisi 41 ke 36 dan ini merupakan prestasi kita semua. Artinya kelistrikan merupakan dari bagian itu sendiri.

“Bukan hanya posisi daya saing, gencarnya pembangunan tenaga listrik saat ini juga membuat rangking manufaktur Indonesia naik di mata dunia. Indonesia 10 besar termanufaktur di dunia jadi dari posisi 10 sekarang kita naik ke posisi 9, dan hari ini Indonesia negara yang perlu diperhitungkan dari sisi manufakturnya di mancanegara, jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan. Juri IBEA 2017, Dr.Ir Tumiran, M.Eng menambahkan, dirinya sangat bangga karena pada hari ini pengunjung tidak hanya melihat – lihat saja, namun juga mengikuti seminar tentang ketenagalistrikan.

“Selain pameran, pada event ini juga akan digelar Penganugerahan kelistrikan IBEA 2017 pada Kamis ditempat yang sama. Dan ini merupakan suatu momen yang sangat dinanti oleh para perusahaan sektor ketenagalistrikan,” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan