Pasukan KOOPSAU 1 Juara Umum Lomba Hafiz Quran MTQ dan Cerdas Cermat

Metroheadline.id Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.I.P, secara resmi menutup Kejuaraan MTQ Ke XX Mabesau yang berlangsung selama 2 hari, 22-23 November 2017 yang bertempat di Gedung Serbaguna Mabesau-Cilangkap Jakarta Timur.

Koopsau I dengan 11 Khalifahnya berhasil memboyong Juara Umum di tingkat Cerdas Cermat dengan total nilai dari dewan juri yang berasal dari Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran sebanyak 1335 poin dan Juara Umum pula untuk tingkat Hafiz Quran dengan mengalahkan lawan-lawan tangguhnya dari Koopsau II, Kodiklatau, Korp Paskhasau, Seskoau, Koharmatau, AAU dan Denma Mabesau. Adalah ASN Agus Husen, Praka Resi dan Reihan yang berhasil membawa nama baik Koopsau I dengan menjadi Juara Umum di Kategori Cerdas Cermat, serta Saudari Nisma dan Dianara Ketsia yang juga berhasil memboyong kemenangan di Kategori Hafiz Quran.

Dalam Sambutannya Kasau menghimbau kepada para pemenang agar tidak terlena dengan apa yang sudah dicapai, tetap lah terus berlatih dan berkarya agar hasil yang didapat bisa memberikan makna dan arti, khususnya untuk diri sendiri dan umumnya untuk masyarakat.

“Seni membaca Al-Quran dapat terus dipupuk dan melalui Kejuaraan ini saya harapkan Ukhuwah Islamiah kita dapat terus terjalin dengan baik,” pungkasnya, Kamis (23/11).

Kasau menambahkan, dengan kemenangan yang berhasil diperoleh oleh Kontingen Koopsau I, maka para Khalifah berhak menerima Hadiah Umroh yang diberikan langsung oleh Kasau.

Tinggalkan Balasan