Kemenristekdikti Mengadakan Outlook Akhir Tahun 2017

Metroheadline.id Jakarta – Pemerintah terus berusaha untuk menghasilkan anak bangsa yang memiliki kualitas yang baik, salah satunya dengan memperbaiki pendidikan di Indonesia.

Presiden Jokowi pun melakukan cara dengan mengalokasikan 20% dana dari APBN untuk dunia pendidikan.
Mutu pendidikan itu dinilai dari empat komponen, yakni kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kualitas kelembagaan; kualitas kegiatan kemahasiswaan serta kualitas penelitian dan publikasi ilmiah.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir membuat kebijakan positifdapat digunakan setiap perguruan tinggi sebagai refleksi dan motivasi bagi peningkatan kualitas perguruan tingginya, baik dari segi kualitas Sumber Daya Manusia, kurikulum, manajemen organisasi, riset, publikasi, pengabdian kepada masyarakat dan aspek lainnya. 

juga mengatakan bahwa untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di pedesaan perlu didukung dari hal dasar seperti kualitas dan lingkungan sendiri. Selain itu juga akan didukung dengan pemberian beasiswa untuk operasional sekolah. Sehingga dengan lingkungan belajar yang nyaman akan membuat mahasiswa lebih baik dalam menyerap pelajaran.

Beasiswa, dalam program ini harus bisa transfer mana yang paling efektif untuk program beasiswa termasuk fiskal transfer dan yang paling penting, sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. . 

Mutu pendidikan itu dinilai dari empat komponen, yakni kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kualitas kelembagaan; kualitas kegiatan kemahasiswaan serta kualitas penelitian dan publikasi ilmiah. (Ib)

Tinggalkan Balasan