CIMSA UNS merayakan World Health Coverage Day dengan BPJS

Metroheadline.id Solo – Pada hari Senin, 18 Desember 2017, CIMSA (Center of Indonesian Medical Student’s Activity) Universitas Sebelas Maret telah mengadakan sebuah acara dengan tema BPJS Kesehatan untuk memeringati World Health Coverage Day yang jatuh apda tanggal 12 Desember 2017 lalu. Acara ini berlangsung dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB dan bertempat di Sasono Krida Mangkubumen.

Standing Committee of Human Rights and Peace serta Standing Committee on Public Health merupakan panitia penyelenggara acara yang dinamakan ANTIBIOTICS ini. Peserta yang hadir dalam acara ini yaitu warga RT 3 RW 2 Kelurahan Mangkubumen, Surakarta. Rangkaian acaranya meliputi talkshow dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh para anggota CIMSA.

Narasumber dari talkshow sore itu adalah Bapak Khoirur Rosidi yang merupakan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Kota Surakarta. Selain itu, panitia juga mengundang Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta yaitu dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes., M.H sebagai narasumber. Talkshow yang dimoderatori oleh Kak Cilla, alumni CIMSA UNS, ini membicarakan mengenai pentingnya masyrakat untuk memiliki Kartu Indonesia Sehat.

Acara ini pun mendapatkan respon positif oleh warga, karena saat berlangsungnya acara cukup banyak warga yang bertanya dan menyampaikan aspirasi dalam sesi tanya jawab. Setelah talkshow, warga mendapat kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek gula darah, asam urat, kolestrol,dan tekanan darah. Dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat Surakarta dapat meningkatkan kesadarannya mengenai pentingnya memiliki Kartu Indonesia Sehat.(Ichsan)

Tinggalkan Balasan