ONE Championship KINGS OF COURAGE

Metroheadline.id Jakarta – Indonesia Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship (ONE), mengadakan konferensi pers pada 18 Januari 2018 di Fairmont Hotel untuk memulai gelaran ONE: KINGS OF COURAGE yang akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 20 Januari 2018. Dalam kesempatan ini, hadir dua petarung utama Tiffany “No Chill” Teo dari Singapore dan “The Panda” Xiong Jing Nan dari Cina, dua petarung laga pendukung Stefer Rahardian dari Indonesia dan Muhammad lmran dari Pakistan, serta tak ketinggalan, ”The Terminator” Sunoto yang akan menantang Rin Saroth.

Juga hadir dalam kesempatan ini David Setiawan Suwarto, Deputy Director Programming SCTV, merupakan media partner resmi ONE Championship, yang hadir untuk memimpin kemitraan ini, SCTV
akan menjadi partner siaran resmi ONE Championship di Indonesia, melakukan livestreaming laga-laga ONE di Liputan6.com dan Vidiocom.

Suwarto menyatakan, “Kolaborasi kami dengan ONE Championship adalah salah satu tonggak sejarah penting bagi kami. Kami sangat senang dan gembira dapat mempersembahkan ONE Championship kepada pemirsa kami dan akan bekerja agresif untuk mendukung nilai-nilai bela diri di Indonesia.”

Tiffany “No Chill” Teo dari Singapore adalah atlet bela diri wanita yang tengah menanjak dan bertarung di divisi strawweight ONE Championship Wanita. Ia memiliki rekor professional yang sempurna dengan tujuh kemenangan dan tanpa kekalahan sekalipun termasuk tiga kemenangan submission dan dua knockout (KO). Teo memulai latihannya dengan taekwondo sebelum berkompetisi Tinju dan Muay Thai dan kemudian berpindah ke ring ONE Championship. Dalam pertarungan terakhirnya, Teo tampil impresif dengan kemenangan submission yang cepat dari Puja Tomar. Selanjutnya, Teo akan menghadapi Xiong Jing Nan untuk laga perdana ONE Women’s Strawweight World Championship.

“The Panda” Xiong Jing Nan dari Shandong adalah penantang kelas strawweight wanita selanjutnya di ONE Championship. Dia dikenal sebagai satu dari tiga petarung bela diri wanita teratas di China. Dengan rekor professional 10-1, Xiong memulai karirnya dengan berkompetisi di tinju professional dan terinspirasi oleh ayahnya, yang menyampaikan niIai-nilai keberanian dan integritas. Memiliki beragam keterampilan, Xiong belum lama ini mendapatkan medali emas dalam turnamen prestisius China Open Brazilian jiu-jitsu 2017. Dalam pertarungan terakhirnya, Xiong mengalahkan ahli wushu asal Filipina April Osenio dengan cepat, menghabisi lawannya melalui technical knockout (TKO) di ronde pertama. Selanjutnya, Xiong akan menghadapi Tiffany Teo untuk pertarungan perdana ONE Women’s Strawweight World Championship.

Atlet beia diri unggulan Indonesia Stefer Rahardian tampil lmproesif di debut ONE Championship-nya dengan memenangkan ONE: TITLES & TITANS Flyweight Tournament bulan Agustus 2016 lalu Rahardian sukses mengalahkan Yotha Hutagalung dan Hendrick Wijaya dengan serangan rear-naked choke di ronde pertama untuk menjadi juara turnamen tersebut. Sejak saat ltu, Rahardiun terus menancapkan kukunya di ring ONE Championship, memenangkan tiga Iaga tambahan yang balum pernah terjadi sebelumnya dalam Iaga professional. Dalam pertarungan terakhirnya, Rahardian mengalahkan petarung Kamboja Sim Bunsrun dengan submission di ronde pertama. Masih belum terkalahkan. Rahardian akan menjaga rekor sempurnanya saat melawan Muhammad lmran di ajang perebutan gelar ONE FIyweight World Championship.

Muhammad “The Spider“ lmran asal Gujar Khan, Pakistan adalah atlet bela diri yang akan melakukan debutnya di ONE Championship. Ia adalah mantan pemegang gelar PFC Strawweight Champion yang memiliki spesialisasi dalam budokai karate dan gulat. Petarung berusia 26 tahun ini tengah mencari gebrakan yang kokoh di kelas terbang dengan menantang atlet kelas atas di divisi ini pada penampiian pertamanya untuk promosi. Dalam pertarungan selanjutnya ini, lmran akan melawan petarung indonesia Stefer Rahardian untuk kemudian menjadi penantang ONE FIyweight World Championship.

Veteran bela diri Indonesia “The Terminator” Sunoto adalah salah satu juara Kelas Bantam ONE dan mantan Juara WKF Indonesia. Mewakili lndoGym dan Team Phantom. Sunoto memiiiki gaya yang mengombinasikan elemen-elemen kickboxing, karate, dan jiu-jitsu. Dengan kebiasaannya untuk mencetak penyelesaian yang spektakuler. empat dari enam kemenangan Sunoto terjadi hanya sesaat sebelum pertandingan usai. Pria 32 tahun ini terkenal sebagai petarung yang agresif yang tak pernah mundur dari tantangan. Pertarungan selanjutnya akan melawan Rin Saroth.

Rin Saroth (24 tahun) adalah atlet beia diri dari Phnom Penh. Kamboja dan mantan Finalis WK 3 Featherweight Tournament dengan rekor khun khmer 110-22-0. la melakukan debut ONE Championship di bulan December 2015 pada ONE: KINGDOM OF KHMER, menang di ronde pertama dengan kuncian armbar terhadap Mission Ali. Saroth kini telah siap kembali ke ring pertarungan ONE Championship untuk menghadapi petarung Indonesia. Sunoto.

Tinggalkan Balasan