Shopee Berikan Edukasi Pada Pengusaha lokal di Indonesia

Metroheadline.id Jakarta – Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung dan memberikan edukasi kepada pengusaha lokal di Indonesia melalui kelanjutan dari program Roadshow Kampus Shopee, dengan memberikan edukasi bisnis dan sesi berbagi informasi. Tahun lalu, program ini telah menjangkau sekitar 30.000 pengusaha lokal di 13 kota Indonesia, dimana jumlah ini meningkat sekitar 15 kali dibanding tahun 2016, dan akan memperluas jangkauannya ke Iebih dari 30 kota di seluruh Indonesia.

Chris Feng, CEO Shopee menjelaskan, “Roadshow Kampus Shopee tahun lalu mendapatkan antusiasme Iuar biasa dari para peserta. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk meiakukan Roadshow Kampus Shopee dengan skala yang Iebih besar dan menjangkau Iebih dari 30 kota di Indonesia tahun ini. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri e-commerce untuk menginspirasi dan menjadi sebuah platform untuk berbagi informasi antar penjual.”

Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM), Kementerian Perindustrian menambahkan, “Selama ini, salah satu kendala utama yang dialami oIeh para pelaku Industri Kecil dan Menengah adalah bagaimana mengembangkan bisnis mereka. Namun, kehadiran e-commerce di Indonesia telah membuka peluang untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja Industri Kecil dan Menengah. karena kini mereka dapat Iebih mudah memasarkan produk mereka melalui online platform. Oleh karena itu, kami menyambut positif inisiatif Shopee yang memberikan edukasi bagi para pengusaha Iokal di Indonesia meIaIui program Kampus Shopee 2018. Kedepannya, kami berharap program edukasi Shopee dapat membantu pemerintah untuk mendorong percepatan industri digital ekonomi karena semakin banyak pengusaha IokaI yang go online.”

Roadshow Kampus Shopee 2018 akan dikemas dalam kurikulum yang Iebih menarik dan komprehensif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para penjual. Shopee kini akan menyediakan beberapa tingkatan kelas bagi para penjual yang tergabung dalam komunitas Kampus Shopee, mulai dari Beginner Class hingga Intermediate Class. Dalam keIas-kelas tersebut, para peserta akan mempelajari beberapa topik edukasi mulai dari pengenalan aplikasi dan fItur Shopee, hingga bagaimana mengoperasikan bisnis online dengan cara yang Iebih baik, termasuk membuat data produk, Operasional, Penjualan, Topik Keuangan, dan Iain-Iain.

Denny, pemiiik toko @lsabelshop adalah salah satu kisah inspiratif mengenai peserta program Kampus Shopee sebelumnya yang telah merasakan manfaat yang luar biasa setelah mengimplementasikan kurikulum Kampus Shopee untuk bisnis sepatu lokalnya. “Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi salah satu peserta Kampus Shopee. Kurikulum yang diajarkan selama program tersebut bukan hanya sekedar teori dan sangat sesuai dengan praktek yang ada di lapangan. Ketika saya mengimplementasikan kurikulum tersebut secara bertahap, saya merasakan pertumbuhan yang signifikan bagi bisnis saya. Berkat pengetahuan dan keahlian yang saya peroleh selama Kampus Shopee, toko saya juga berhasil terpiiih menjadi Official Shop di Shopee Mail,” ungkap Denny.

“Kampus Shopee merupakan bentuk komitmen Shopee untuk mendukung visi pemerintah indonesia dalam membangun Indonesia sebagai ‘Digital Energy of Asia’ pada tahun 2020. Shopee berharap bisa membekali pengusaha Iokai dengan dukungan serta edukasi yang dibutuhkan agar mereka lebih siap dalam bersaing dengan pelaku ekonomi digital lainnya,’ tutup Chris.

Tinggalkan Balasan