BPJS Ketenagakerjaan Memberikan Santunan Dan Diserahkan Langsung Oleh Wagub

Metroheadline.id Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkunjung ke kantor Kecamatan Cipayung untuk menjadi pembina apel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang lebih dikenal pasukan oranye. Dalam kesempatan itu dia membagikan santunan dari BPJS kepada ahli waris petugas PPSU dan menyerahkan gerobak motor serta tiket masuk wahana hiburan.

PPSU selalu bangun lebih awal, memastikan lingkungan kerjanya bersih, sehat. Jika ada sampah langsung dibersihkan. Sehingga jalanan, saluran air dan fasilitas umum lainnya menjadi kinclong. Kampung menjadi bersih, sehat dan indah,” ujar Sandiaga Uno.

Pemberian santunan dari BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada ahli waris dari Jhon, petugas PPSU Kelurahan Cibubur yang meninggal dunia. Selain itu ada juga santunan kecelakaan kerja kepada Ani (46), istri almarhum Haris, petugas PPSU Kelurahan Bambu Apus.

Uang santunan ini akan digunakan untuk kebutuhan sekolah tiga anak kami. Kemudian saya juga akan membuka usaha untuk menyambung hidup, tandasnya.

Untuk ahli waris Jhon disalurkan santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp 24 juta. Sementara istri dari almarhum Haris menerima Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp 159.076.000.

Sebagai warga Jakarta dan wakil gubernur, Sandi mengaku bangga bisa bergabung dalam apel bersama PPSU serta Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) karena telah berkorban banyak tenaga demi kebersihan DKI Jakarta.

Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno genap 100 hari. Keduanya pun mengawali hari dengan kegiatan yang berbeda-beda.

Sandiaga membuka pagi dengan apel bersama Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan juga Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di lingkungan Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Dihadiri acara tersebut dengan Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana; Asisten Deputi Pelayanan BPJS Jakarta Timur, Merry Triwisatawati; dan Camat Cipayung Iin Mutmainah.

Apel ini dihadiri oleh 457 petugas PPSU dari delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Cipayung. Pagelaran lenong dari petugas PPSU ditampilkan untuk menghibur peserta apel. Sandi pun sempat bernyanyi bersama dengan petugas PPSU.

Tinggalkan Balasan