Komisi X DPR Dan Sesmenpora Mengunjungi GBK

Metroheadline.id Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Komisi X DPR RI, Rabu (24/1/2018) meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan beberapa venue lainnya yang berada di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, dalam rangka persiapan jelang Asian Games 2018.

Sebelum mengunjungi beberapa venue, rombongan Komisi X DPR RI terlebih dahulu mendengarkan pemaparan mengenai persiapan dan venue yang disampaikan oleh Erick Thohir dan Sri Hartoyo di Ruang Press Conference, SUGBK.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Komisi X DPR RI, Ferdiansyah juga sempat memberikan saran untuk meningkatkan citra positif Asian Games 2018, satu di antaranya yakni meliburkan sekolah dan kantor yang berada di seputaran SUGBK selama Asian Games, karena hal ini dinilai akan membantu mengurai kemacetan dan membuat perjalanan atlet dari wisma atlet ke venue menjadi lebih lancar.

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengaku pihaknya mendukung langkah para anggota dewan tersebut sebagai bentuk perhatian akan keberlangsungan perhelatan Asian Games nanti.

Hari ini para anggota Komisi X DPR RI mengunjungi venue di Kawasan GBK, langkah ini dilakukan karena Komisi X adalah mitra Kemenpora, dan perhelatan Asian Games adalah tanggung jawab Kemenpora, ini wajar dan kami merasa terhormat anggota DPR RI melakukan peninjauan langsung ke kawasan GBK,� papar Gatot.

Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengusulkan libur selama dua pekan bagi anak sekolah dan perkantoran di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, demi kelancaran lalu lintas saat penyelenggaraan Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September

Setelah meninjau SUGBK, kunjungan rombongan Komisi X DPR RI berlanjut ke Stadion Aquatic, Istora, dan berakhir di Lapangan Hok

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir, Dirjen Cipta Karya, Sri Hartoyo, Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto, Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewo Broto, dan Direktur Utama PPK GBK, Winarto.

Tinggalkan Balasan