Mercedes-Benz Indonesia di Tahun 2017 Terdepan di Segmen Kendaraan Premium

Metroheadline.id Jakarta –Mercedes-Benz Indonesia Group berhasil meraih kesuksesan di tahun 2017, dengan meningkatkan unit penjualan kendaraannya sebanyak 4.722 unit, yaitu 3.386 mobil penumpang dan 1.336 kendaraan niaga. Pertumbuhan angka penjualan pada divisi passenger car tahun lalu khususnya didorong oleh penjualan E-Class dan SUV. Sebagai hasil dari kesuksesan ini, Mercedes-Benz menjadi merek premium paling sukses di industri otomotif di Indonesia.

Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia yang bertanggung jawab atas Mercedes-Benz Passenger Cars: “Tahun lalu,
Mercedes-Benz berhasil menjual 3.386 kendaraan Mercedes-Benz ke pelanggan setianya di Indonesia.

“Dengan Mercedes-Benz, kami adalah merek premium terlaris sekali lagi di tahun 2017. Dengan demikian, kami terus mempertahankan posisi kami sebagai yang terdepan di segmen premium. Kita bisa bangga dengan pencapaian itu – dan kita akan bersama-sama membangun dari hal tersebut.

Kesuksesan dalam bisnis inti kami telah memberi fondasi bagi kita untuk secara aktif membentuk mobilitas masa depan. Pada tahun 2018, kami akan terus meningkatkan layanan kepada pelanggan kami dengan di perkenalkannya model baru seperti the all-new A-Class, the all-new CLS dan the new G-Class dan juga berinvestasi pada Best-Customer-Experience.” ujar Roelof Lamberts.

C-Class melanjutkan tradisi bestseller bagi Mercedes-Benz C-Class adalah model dengan volume terbesar untuk Mercedes-Benz di tahun keempat penjualan generasi saat ini. Lebih dari 900 unit model ini terjual tahun lalu. C-Class menyumbang 28% penjualan Mercedes-Benz di tahun 2017. New E-Class meraih kesuksesan pada tahun pertama penjualan selama satu tahun penuh.

Meski Mercedes-Benz terus memperluas portofolionya, lebih banyak jumlah mobil E-Class yang terjual pada 2017 dibanding tahun sebelumnya. Pada bulan Maret 2017, E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line yang dirakit secara lokal telah diperkenalkan ke publik. Dengan kendaraan ini, Mercedes-Benz telah merespon keinginan pelanggan di Indonesia dan menyadari pentingnya kemewahan dan fitur-fitur cerdas serta ruang berdimensi luas di bagian belakang.

Pertumbuhan 14% pada segmen terkuat: para pelanggan tertarik oleh SUV dengan pertumbuhan 14%, SUV tersebut memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan penjualan Mercedes-Benz tahun lalu. Sementara itu, sekitar sepertiga mobil Mercedes-Benz yang dijual ada di segmen ini. SUV terlaris tahun 2017 adalah GLC dan GLE yang dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

Keselamatan, kualitas, desain modern dan inovasi yang berorientasi pada masa depan adalah faktor kunci yang membuat Mercedes-Benz lebih sukses hari ini daripada sebelumnya.

“Tahun 2017 menggarisbawahi kepercayaan pelanggan kami terhadap produk kelas satu dari Mercedes-Benz. Pada 2017, kami menghadirkan lebih banyak kendaraan baru dengan logo bintang tiga sudut dari tahun sebelumnya, yang memungkinkan kami untuk terus mempertahankan keunggulan kami di segmen premium,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

“Juga di tahun baru ini, kami akan menawarkan mobil yang tepat yang tersedia untuk setiap pelanggan. Secara keseluruhan, kami akan meluncurkan lebih dari 10 model mobil baru di tahun 2018.” pungkas Kariyanto. (iis)

Tinggalkan Balasan